Portal Media Unik di Dunia

7 Fakta Sejarah Dunia Yang Dirahasiakan

7 Fakta Sejarah Dunia Yang Dirahasiakan



Begitu banyak fakta-fakta sejarah yang sengaja dirasiakan. Mungkin penyebabnya karena terdapat banyak keburukan dan kejahatan yang dilakukan oleh para penguasa saat itu, atau bisa jadi untuk menutupi konspirasi-konspirasi jahat yang  terjadi demi kepentingan politik dan ekonomi saat itu atau barangkali terjadinya pencatatan secarah yang tidak baik. Apapun itu, untuk menambah wawasan anda. Ini dia 7 fakta sejarah dunia yang dirahasiakan.

1.    Penemu Telepon Bukanlah Alexander Graham Bell

commons.wikimedia.org

Melainkan Antonio Meuci (1808-1889), yang tak lain adalah atasan Dario Alexander Graham Bell. Antonio Meuci menemukan telpon pada tahun 1849, namun Alexander Graham Bell memantenkan namanya sebagai penemu telepon di tahun 1876.

2.    Thomas Alva Edison Bukanlah Ilmuan Penemu Bola Lampu

www.commercial-lamps.co.uk

Untuk pertama kalinya ditahun 1878 di Inggris Sir Joseph Wilson Swan memantenkan namanya sebagai penemu bola lampu. Namun dengan sedikit tiruan yang lebih baik Thomas Alva Edison menciptakan bola lampu dan berusahan mematenkan namanya sebagai penemu bola lampu listrik. Tetapi di tahun 1892 perusahaan Edisomerger dengan swan sepakat menggunakan bola lampu listrik hasil temuan Swans.

3.    Ibu Paling Muda Sepanjang Sejarah Bernama Lina Medina Asal Peru

raka-bayu.blogspot.com

Medina seorang gadis berusia 5 tahun asal Peru ini melahirkan seorang bayi laki-laki melalui jalan operasi sesar pada tahun 1939 namun sayangnya identitas sang ayah tidak pernah diketahui. Awalnya ibunya mengira bahwa gadis berusia 5 tahun itu hanya mengidap kelainan, namun Lina telah mengalami Haid di usianya yang ke-3.


4.    Pahlawan Terbesar Dalam Sejarah Perang Dunia ke- II Adalah Michel Hollard

en.wikipedia.org

Hollard adalah penguasa tunggal yang memulai organisasi intelijen paling efisien di Prancis bernama “Reseau Agir” beranggotakan 60 agen rahasia yang tidak saling mengenal satu sama lain dan di tempatkan di seluruh tempat di Prancis. Ia adalah salah seorang yang berani menyusup ke Prancis melalui perbatasan Swiss, yang mana pada saat itu perbatasan ini “mustahil” untuk dilalui. Ia juga adalah orang pertama yang menemukan semua misil berbasis  V1.

5.    Albert Fish ( 1870-1936) Adalah Seorang Kanibal Paling Sadis Sepanjang Sejarah

kopas-blog.blogspot.com

Fish telah membunuh sedikitnya 15 orang anak-anak, namun ia hanya dihukum untuk 2 kasus pembunuhan saja. Terakhir, adalah seorang anak berusia 10 tahun yang ia mutilasi dan potong kecil-kecil menyerupai dadu,  yang kemudian di masaknya bersama irisan bawang dan wortel. Kemudian ia santap dan kirimkan pada ibunya melalui surat “ini adalah keledai kecil yang dipanggang di tungkunya”.


6.    Ilmuan penemu radio bukan Guglielmo Marconi

en.wikipedia.org

Untuk pertama kalinya Nicola Tesla (1856-1949) seorang penemu dan  fisikiawan menemukan radio di tahun 1893 dan mematenkan namanya sebagai penemunya.

7.    Pasangan paling fenomenal sepanjang sejarah adalah Mills Dardan dan Marry

www.flickr.com

Dardan adalah seorang warga Carolina Utara Amerika Serikat yang menggemparkan dunia karena ukuran tubuhnya yang melebihi ukuran manusia normal yaitu tinggi 2.29 meter dan berat 500 kg dan yang lebih mengejutkannya lagi ia menikahi seorang wanita bernama Marry yang tingginya jauh daripada Dardan yaitu hanya 1.50 meter sedangkan beratnya hanya 40kg. namun perbeedaan ini justru menguatkan pernikahannya, hingga akhirnya mereka Harus terpisah dengan kematian Merry di tahun 1837.








share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 00:04 and have