Portal Media Unik di Dunia

Sebentar lagi Windows Phone bakal salip iOS

Sebentar lagi Windows Phone bakal salip iOS

Meski masih berada di bawah Android dan iOS, namun Windows Phone sekarang sedang menunjukkan pesonanya. Hasilnya, sistem operasi buatan Microsoft ini mulai terlihat pertumbuhan dan perkembangannya.

Dari lansiran WM Power Usar (6/1), sebuah lembaga survei bernama Kantar mengungkapkan data dengan menampilkan perkembangan Windows PHone yang signifikan. Dalam data tersebut WP berhasil menaikkan pangsa pasarnya di Inggris sebesar 10 persen, sedangkan di Prancis 12,9 persen.

Ini merupakan pencapaian yang terbilang bagus. Pasalnya kini pertumbuhan WP mulai berada di dua digit. Dibeberapa negara lain juga terlihat pertumbuhannya, seperti table di bawah ini.

Italia menyumbang pertumbuhan sebesar 6 persen, Jerman 5,7 persen, dan Spanyol sebesar 4,8 persen. Meski masih tergolong sedikit, namun hal tersebut merupakan track positif bagi Microsoft. Pasal, Kantar juga melihat bahwa iOS yang berada di peringkat dua sistem operasi terlaris di dunia mulai mengalami penurunan pangsa pasar.

Apabila ini berlanjut, bukan tidak mungkin WP akan menyalip iOS karena iPhone dirasa mulai ditinggalkan. Berhasilkah Windows Phone mengarungi jalan terjalnya menuju tahta puncak dan merebutnya dari Samsung? Tunggu saja kelanjutannya.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 17:26 and have